OVO - Pembayaran Tiket Parkir dengan OVO


Biasanya kita membayar tiket parkir pada pintu masuk ataupun pintu keluar dari suatu pusat perbelanjaan (mall). Kita tinggal menyetorkan uang tunai kepada petugas yang berada pada pos tiket tersebut dan menunjukkan karcis parkir yang kita dapatkan. Namun ada kalanya suatu mall memberlakukan sistem parkir otomatis di mana saat kita masuk maupun kita keluar dari mall sudah diatur dengan mesin semua tanpa ada petugas lagi yang berjaga.

Dan pembayaran tiket parkir dilakukan dengan menggunakan OVO seperti yang saya alami saat mengunjungi Lippo Plaza Sidoarjo. Dan yang saya tahu adalah semua Lippo Plaza menerapkan pembayaran tiket parkir dengan menggunakan OVO. Saat masuk saya cukup menekan tombol untuk mendapatkan tiket parkir. Dan berikut ini adalah contoh gambar dari tiket parkir yang saya dapatkan.



Saat mendapatkan tiket ini pertama kalinya saya pun bingung bagaimana cara membayar tiket parkir ini. Ada 2 cara pembayaran yaitu dengan mengunjungi pos PPS di dalam mall atau membayar dengan menggunakan OVO. Dikarenakan saya ke mall saat mall sedang tutup karena saya memang pergi ke sana untuk mengurus perpanjangan SIM yang letaknya di area parkir mall tersebut, maka hanya opsi pembayaran dengan OVO yang saya punya karena saya tidak bisa masuk ke dalam mall.

Cara membayar tiket parkir dengan OVO ini sangat mudah. Tentu saja pastikan anda sudah mempunyai aplikasi OVO pada handphone anda dan memiliki cukup saldo. Saat anda membuka aplikasi OVO maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini




Langkah selanjutnya adalah dengan memilih menu Scan dan silahkan scan barcode pada tiket parkir yang anda punya. Kemudian pada layar anda akan muncul jumlah tagihan yang harus anda bayar. Silahkan pilih metode pambayaran yang anda gunakan. Bisa menggunakan OVO Cash maupun OVO Point. Lakukan pembayaran dan akan muncul tulisan Berhasil saat pembayaran yang anda lakukan sukses. 

Nah, pastikan tiket parkir tersebut jangan anda buang terlebih dahulu walaupun anda sudah berhasil melakukan pembayaran. Dikarenakan tiket tersebut masih diperlukan agar anda dapat keluar dari tempat parkir. Caranya adalah dengan menempelkan tiket tersebut pada mesin barcode di pintuk keluar parkir. Setelah anda sudah keluar dari tempat parkir barulah tiket tersebut dapat anda buang. Tapi pastikan buangnya pada tempat sampah ya jangan dibuang di jalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel