OVO PayLater - Cara Melakukan Pendaftaran


OVO merupakan salah satu jenis aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan sistem saldo. Baru-baru ini OVO mengeluarkan fitur baru yang bernama OVO PayLater yang memiliki sistem mirip dengan penggunaan kartu kredit. Jadi OVO akan menalangi pembayaran terlebih dahulu dan kemudian anda perlu membayarnya di bulan berikutnya. Berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran OVO PayLater ini


Untuk melakukan pendaftaran yang perlu anda lakukan adalah membuka aplikasi OVO terlebih dahulu dan kemudian pilihlah menu OVO PayLater. Pada gambar di atas adalah menu yang memikiki tanda New berwarna merah.


Selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar di atas. Pada halaman tersebut terdapat informasi soal OVO PayLater yang mungkin bisa anda baca terlebih dahulu untuk mengetahui manfaatnya. Jika sudah silahkan tekan tombol AKTIVASI pada bagian bawah halaman.




Nantinya anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode untuk verifikasi pada nomor handphone yang sudah terdaftar pada aplikasi OVO anda. Gunakan kode pada sms tersebut untuk mengisi kode verifikasi pada halaman sesuai gambar di atas.



Setelah semuanya selesai maka akan muncul halaman seperti pada gambar di atas. Berdasarkan info dari gambar di atas, proses aktivasi membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam pada hari kerja. Namun pada kenyataannya, proses aktivasi yang saya alami membutuhkan waktu hampir 1 bulan. Mungkin karena saya melakukan aktivasi sebelum lebaran jadi tertunda cukup lama.


Nantinya anda akam mendapatkan notifikasi saat proses aktivasi sudah selesai. Dan ketika anda membuka halaman OVO PayLater maka akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Limit yang saya dapatkan sejumlah 1 juta rupiah dan saya tidak mengetahui apakah bisa mendapatkan limit lebih besar dari nilai tersebut. Pada halaman ini akan terdapat informasi bagaimana cara untuk menggunakan metode pembayaran OVO PayLater.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan akan terdapat bunga bulanan sebesar 2.9% dari nilai pembayaran yang menggunakan metode cicilan pada OVO PayLater. Selain itu anda juga akan dikenakan biaya admin sebesar 5% dari nilai transaksi. Saya sendiri belum pernah mencoba metode ini dikarenakan belum ada kebutuhan yang perlu saya bayar dengan metode OVO PayLater ini.

Demikianlah penjelasan saya pada artikel OVO PayLater - Cara Melakukan Pendaftaran. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Silahkan gunakan kolom komentar yang tersedia jika terdapat informasi tambahan atau pertanyaan. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel