DANA - Pembelian Token Listrik dengan DANA


Untuk saat ini seiring dengan berkembangnya teknologi, segalanya jadi lebih mudah dengan adanya teknologi. Salah satunya adalah melakukan pembelian token listrik yang untuk saat ini sudah bisa dilakukan hanya via aplikasi saja. Salah satu aplikasi yang saat ini cukup menguntungkan untuk melakukan pembelian token listrik adalah dengan melalui DANA.

Baca juga :
DANA - Cara Upgrade, Penggunaan dan Pembayaran

Melalui artikel ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk melakukan pembelian token listrik dengan menggunakan aplikasi DANA. Caranya adalah dengan membuka aplikasi DANA terlebih dahulu dan kemudian memilih menu Electricity.




Untuk saat ini melakukan pembelian token listrik dengan aplikasi DANA dapat memperoleh voucher diskon 50% dengan maksimal diskon sebanyak 25 ribu. Namun untuk memperoleh voucher ini hanya dapat dilakukan pada pembelian kedua. Jadi caranya adalah dengan melakukan pembelian pertama minimal sebesar 50 ribu dan kemudian anda akan mendapatkan voucher diskon 50% yang dapat anda gunakan pada pembelian berikutnya.



Setelah masuk ke menu Electricity, langkah berikutnya adalah memasukkan nomor customer kita pada kolom yang sudah disediakan. Pada contoh ini saya melakukan pembelian token listrik Prepaid.


Setelah memasukkan nomor customer, maka akan muncul berbagai macam jumlah yang sudah disediakan oleh aplikasi DANA ini. Dan untuk mendapatkan voucher anda harus melakukan pembelian dengan jumlah minimal 50 ribu. Pilihlah jumlah yang ingin anda beli dengan menekan layar pada kolom jumlah tersebut.


Kemudian akan muncul tampilan untuk melakukan pembayaran. Cara pembayaran yang dapat digunakan ada berbagai macam yang dapat anda lihat sendiri pada aplikasi DANA anda. Cara yang biasanya saya lakukan adalah dengan menggunakan DANA Balance, jadi pada awalnya saya mengisi saldo DANA saya terlebih dahulu dikarenakan saya juga menggunakan aplikasi DANA untuk mendapatkan diskon 50% pada gerai KFC setiap minggunya.


Setelah anda selesai melakukan pembayaran, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah masuk ke menu History dan akan muncul history dari seluruh pembelian yang pernah anda lakukan. Silahkan pilih pembelian token listrik terakhir yang anda lakukan dan kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.




Tunggulah beberapa saat sampai terdapat tulisan Order Success dan kemudian anda akan mendapatkan nomor token listrik yang sudah anda beli. Token tersebut yang kemudian anda masukkan pada alat yang terpasang pada rumah yang anda tempati.

Pada pembelian pertama setiap minggunya anda akan mendapatkan voucher 50% dengan maksimum diskon 25 ribu yang dapat anda gunakan pada pembelian berikutnya. Jadi pada pembelian pertama anda akan mengeluarkan uang 51.500 (terdapat biaya admin sebesar 1500 tiap transaksi) untuk mendapatkan token listrik dan juga voucher diskon 50% dan pada pembelian berikutnya anda hanya perlu mengeluarkan biaya 26.500 (50 ribu mendapat diskon 50% max 25 ribu = 25 ribu + biaya admin 1500). Secara total anda mengeluarkan biaya sejumlah 78 ribu untuk mendapatkan token listrik sebesar 100 ribu.

Demikianlah penjelasan saya pada artikel DANA - Pembelian Token Listrik dengan DANA ini. Jika terdapat pertanyaan dapat anda tuliskan pada kolom di bawah artikel. Saya akan berusaha menjawabnya dengan hal yang sudah saya ketahui. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel