Dragon Nest M - Pembahasan Mengenai Heraldry (Pemula)


Setelah artikel sebelumnya saya membahas mengenai Gear dan Jade, kali ini saya kan membahas salah satu elemen penting lainnya yaitu Heraldry. Heraldry dapat diakses pada menu Character dan kemudian pilihlah tab Heraldry. Heraldry sendiri terdiri dari 2 macam yaitu Heraldry dan Skill Heraldry. Masing-masing heraldry ini memiliki 8 slot dan untuk membuka slot pada Skill Herarldry dibutuhkan sejumlah Dragon Coin.

#HERALDRY

Heraldry

Heraldry memiliki beberapa grade sama seperti elemen-elemen lainnya, yaitu grade C (warna hijau), grade B (warna biru), grade A (warna oranye), dan grade S (warna ungu). Penggunaan warna untuk membedakan grade ini sama untuk masing-masing elemen seperti jade, gear, ataupun costume. Namun sampai saat ini saya memainkan game ini (level 72) saya hanya menjumpai maksimal grade A (warna orange) dalam sistem heraldry ini. Mungkin heraldry grade S dapat dijumpai ke depannya saat karakter saya mencapai level yang lebih tinggi lagi.

#CARA MENDAPATKAN HERALDRY

Bagaimana cara mendapatkan heraldry ini? Seperti yang sudah pernah saya jelaskan sebelumnya dalam artikel berikut https://ozkadon.blogspot.com/2018/05/tips-meningkatkan-bp-battle-power.html, heraldry bisa didapatkan secara gratis melalui mode Boss Rush. Usahakan untuk mendapatkan reward berwarna oranye dengan jumlah lebih dari 1 untuk stage 1 sampai 3 karena seharusnya anda bisa mengalahkan boss dengan mudah saat itu. Gunakan refresh untuk mendapatkan reward yang diinginkan. Namun jangan menggunakan refresh ketika membutuhkan dragon coin untuk melakukannya. Boss Rush ini terdiri dari 5 stage di mana stage 1 sampai 3 sewajarnya akan sangat mudah untuk dikalahkan sedangkan untuk stage 4 dan 5 akan cukup sulit untuk menyelesaikannya tergantung dari grade boss yang dihadapi.

Bazaar
Selain cara gratis di atas, heraldry juga bisa didapatkan seperti biasanya melalui Bazaar. Pada Bazaar ini seperti pada gambar di atas terdapat 2 macam heraldry yaitu Attribute Heraldry dan Attribute Metal Plate. Jika anda membeli Metal Plate maka masih dibutuhkan proses Craft seperti saat anda mendapatkan plate dari mode Boss Rush.


#ATTRIBUTE HERALDRY

3rd stat Heraldry
Saat anda melakukan craft heraldry ada kemungkinan untuk mendapatkan heraldry spesial yang memiliki 3 attribute. Heraldry yang biasa hanya memiliki 2 attribute saja. Bagaimana membedakan heraldry spesial dengan yang biasa terletak pada gambar kaca pembesar untuk heraldry yang memiliki 3 attribute. Namun untuk membuka attribute yang ketiga, anda perlu melakukan identifikasi terlebih dahulu dan proses tersebut akan menggunakan Dragon Coin sebagai biayanya. Untuk mendapatkan Battle Power yang maksimal tentu saja akan lebih baik kalau karakter anda menggunakan heraldry dengan 3 attribut ini walaupun membutuhkan biaya yang tentu saja tidak sedikit. Jadi sebaiknya anda perlu mencari heraldry spesial ini saat level karakter anda sudah tinggi.

Heraldry ini memiliki banyak jenis dengan attribute yang berbeda-beda. Yang perlu anda ketahui di sini adalah jenis dari karakter yang anda pakai. Untuk karakter seperti Warrior tentu saja akan membutuhkan heraldry yang dapat meningkatkan Physical Attack. Sedangkan untuk tipe Cleric maupun Mage membutuhkan heraldry dengan tipe Magic Attack. Sesuaikan jenis heraldry yang anda gunakan sesuai dengan tipe karakter anda karena slot dari heraldry ini hanya terbatas sejumlah 8 slot saja.

#REFINE HERALDRY

Setiap heraldry memiliki 2 attribute atau 3 attribute dan masing-masing attribute ini dapat dimaksimalkan dengan menggunakan metode refine. Untuk melakukan refine dibutuhkan 
Heraldry Refine Stone yang bisa didapatkan dengan beberapa cara. Cara pertama adalah dengan melakukan proses savage heraldry dan cara kedua adalah dengan melakukan pembelian pada Glory Shop. Heraldry Refine Stone yang dibutuhkan tergantung dari levek Heraldry yang akan direfine. Untuk Heraldry level 55 membutuhkan Heraldry Refine Stone level 55 atau atasnya. 


#SKILL HERALDRY

Skill Heraldry
Skill Heraldry ini adalah heraldry yang khusus untuk skill saja, bukan attribute seperti herarldry biasanya. Seperti gambar di atas terdapat 2 macam jenis skill heraldry ini yaitu Damage Type dan CD Reduction Type. Damage Type akan memberikan tambahan damage pada skill sedangkan CD Reduction Type akan mempercepat waktu Cool Down skill.

#CARA MENDAPATKAN SKILL HERALDRY

Terdapat 2 cara untuk mendapatkan Skill Heraldry. Yang pertama adalah dengan menyelesaikan mode Nest (minimal Apocalypse) dan yang kedua adalah dengan melakukan pembelian pada Skill Heraldry Shop. Dibutuhkan Skill Heraldry Shard jika anda menggunakan cara kedua. Shard ini bisa didapatkan dengan melakukan Savage pada Skill Heradlry Plate. Seperti pada gambar di atas harga masing-masing Skill Heraldry Plate ini adalah 100 Skill Heraldry Shard.

Sekian penjelasan saya pada artikel Dragon Nest M - Pembahasan Mengenai Heraldry (Pemula) ini. Pada artikel-artikel mengenai Dragon Nest M yang akan datang saya akan berusaha menjelaskan elemen-elemen lainnya yang berpengaruh pada Battle Power karakter anda. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel