DANA - Cara Transfer Saldo ke BANK



Salah satu fitur DANA yang sangat berguna adalah sebagai jembatan untuk transfer saldo dari suatu rekening bank ke rekening bank lainnya. Misalnya saya ingin mentransfer sejumlah uang dari bank Mandiri ke bank BCA. Jika dilakukan transfer secara langsung maka akan dikenakan biaya transfer sebesar 6500. 

Nah sampai saat artikel ini ditulis, DANA menyediakan fasilitas gratis transfer ke rekening bank sebanyak 10 kali selama sebulan. Tentu saja hal ini akan sangat lumayan menghemat biaya jika kita memang cukup sering melakukan transfer uang antar bank. 

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara untuk melakukan transfer saldo dari DANA ke bank. Cara ini tentu saja membutuhkan anda untuk melakukan top up dulu pada saldo DANA.

Baca juga:


Gambar di atas adalah tampilan pertama saat anda membuka aplikasi DANA. Di sini saya sudah mengisi saldo DANA saya sebesar 50.000. Untuk melakukan transfer, klik menu Send yang letaknya ada dibagian atas. 




Nantinya akan muncul halaman baru seperti gambar di atas ini. Klik saja menu Send to Bank Account




Jika anda belum pernah sama sekali melakukan transfer ke bank, tekan menu + Send to Bank Account dan kemudian isi saja inputan Nama Bank dan Nomor Rekeningnya. Masukkan nominal yang ingin ditransfer. 


Langkah terakhir adalah memasukkan PIN DANA yang sudah anda buat sebelumnya. Setelah anda selesai memasukkan PIN dan transfer saldo berhasil maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.




Sangat mudah untuk melakukan transfer saldo dari DANA ke rekening bank. Dan tentu saja tidak dikenakan biaya apapun. Namun seperti penjelasan saya sebelumnya, gratis biaya transfer ini hanya dapat dilakukan sebanyak 10 kali dalam sebulan. 

Saya harap artikel DANA - Cara Transfer Saldo ke BANK ini dapat mudah dipahami. Jika anda memiliki pertanyaan atau kesulitan mengenai cara transfer saldo ke rekening bank, silahkan gunakan kolom komentar di bawah. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel