Review Action Figure - S.H. Figuarts Kamen Rider Ryuki Blank Form



Action Figure S.H. Figuarts Kamen Rider Ryuki Blank Form merupakan edisi eksklusif / limited dari Tamashii Nations. Walaupun edisi limited namun saya tidak menemukan toko yang menjualnya dengan box coklat (BCL) di salah satu marketplace di Indonesia. Ryuki Blank Form ini sesuai dengan ceritanya adalah form ryuki pertama kali saat belum mengikat kontrak dengan Dragreder. Memiliki warna mayoritas biru gelap dengan kombinasi silver di beberapa bagian seperti gambar di atas.


#BOX / KEMASAN


Box dari SHF Kamen Rider Ryuki blank form ini didominasi oleh warna biru. Dengan logo Bandai dan Tamashii Nations di kanan bawah serta siluet dari kamen rider ryuki blank form tersebut. Di bagian belakang juga terdapat siluet dari kamen rider ryuki blank form ini juga tulisan Jepang yang tentu saja saya tidak tahu artinya apa :). Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, walaupun edisi limited namun saya tidak menemukan box coklat yang merupakan penanda bahwa figure tersebut edisi eksklusif. Box dari seri ryuki ini rawan gores, seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas. Terdapat banyak goresan putih di ujung-ujung dari box tersebut. 


#AKSESORIS


Aksesoris dari SHF Kamen Rider Ryuki Blank Form ini seperti biasanya selalu terdapat beberapa part tangan seperti seri SHF lainnya. Selain part tangan juga disediakan 3 kartu lain selain kartu kosong yang terpasang di beltnya. Kartu ini sendiri dibungkus dalam plastik segel yang sampai saat ini saya masih sayang untuk membuka bungkus plastik tersebut walau untuk keperluan foto :). Terdapat juga 2 pedang yang disediakan, yang pertama adalah 1 pedang panjang utuh dan satunya lagi adalah pedang yang terbelah menjadi 2. Terakhir aksesoris yang disediakan adalah alat yang digunakan ryuki untuk memasang kartu dan letaknnya dipasang di tangan kiri dari ryuki blank form ini.


#ARTIKULASI

Artikulasi yang dimiliki action figure ini menurut saya bagus. Kepala dapat diputar 360 derajat dan juga dapat digerakkan ke atas dan ke bawah. Artikulasi juga terdapat pada bahu, siku dan pergelangan tangan. Pada bagian kaki juga terdapat artikulasi pada bagian paha yang dapat diputar, lutut, dan juga bagian pergelangan kaki.

Untuk pergelangan kaki hanya dapat digerakkan ke atas dan ke bawah saja, tidak bisa diputar ke kiri dan kanan. Telapak kaki juga terdapat artikulasi sehingga telapak kaki bagian ujung dapat ditekuk ke atas. Bagian sabuk juga terpisah dari badan figure segingga dapat sedikit diputar ke kiri dan kanan. Terakhir juga bagian perut juga bisa digerakkan ke atas dan ke bawah. Berbagai jenis artikulasi ini mmebuat figure dapat dipose dengan cukup leluasa.


#KESIMPULAN

Sebagai kesimpulan, menurut saya action figure ini layak untuk dikoleksi. Detailnya bagus seperti kartu di sabuk yang dapat diganti, alat di lengan kiri yang juga dapat dibuka dan dimasukkan kartu jika diperlukan. Secara kualitas action figure ini juga padat sehingga cukup berat jika saya bandingkan dengan beberapa action figure lain yang saya miliki. Bentuk proporsi tubuh juga cukup ideal tidak terlalu kurus seperti SHF Kamen Rider seri lama lainnya. 

Jika anda memutuskan untuk membeli action figure ini, berharap saja anda tidak mendapatkan figure yang cacat pabrik seperti yang saya beli :). Ada cat yang mengelupas di bagian kepala, selain itu figure yang saya beli ini pada bagian penutup siku tangan kanannya cukup sering lepas :). Demikianlah review saya mengenai S.H. Figuarts Kamen Rider Ryuki Blank Form. Untuk dapat gambaran yang lebih detail mengenai figure ini sebaiknya anda juga perlu menontonnya pada video-video di youtube terlebih dahulu.


Berikut ini adalah contoh foto-foto dari action figure yang saya buat sendiri untuk melihat lebih detail bentuk dari action figure ini. Foto-foto ini sengaja saya taruh di instagram agar tidak menghabiskan kuota internet terlalu banyak jika saya menaruh file aslinya langsung ke blog ini :)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel