Melengkapi Costume / Kostum secara Gratis - Dragon Nest M



Salah satu faktor yang mempengaruhi Battle Power (BP) karakter dalam game Dragon Nest M adalah Costume. Costume yang dapat anda peroleh secara gratis ada 5 macam set yaitu Chess style Set, New Campus Set, Crew Set, Magma Set, dan Metal Set. Costume set ini pun memiliki grade masing-masing di mana semakin tinggi grade tentu saja akan menambah BP lebih banyak.

Costume yang bisa didapatkan secara gratis ini hanya memiliki grade B dan A saja di mana Chess style Set, New Campus Set, dan Crew Set memiliki grade B, sedangkan Magma Set dan Metal Set memiliki grade A. Costume yang paling mudah didapatkan adalah Chess style Set.

Cara mendapatkan costume
Untuk mendapatkannya anda bisa melakukan pembelian pada Glory Shop dengan menggunakan Glory Point. Glory Point ini bisa anda dapatkan melalui Ladder Tournament maupun Battle of Heroes. Gunakan Glory Point yang anda punyai untuk membeli costume permanent Chess style Set.

Sedangkan untuk keempat jenis costume set lainnya bisa anda dapatkan dengan cara melakukan Combine Costume. Bagaimana cara melakukan Combine Costume ini? Anda bisa mengakses menu ini pada membuka menu character anda dan memilih Tab Costume. Pada bagian bawah keterangan BP chaarcter anda terdapat menu Combine Costume.

Combine Costum

Setelah anda memasuki menu tersebut akan terdapat 4 pilihan Costume Set yang dapat anda buat. Sistem dari Combine Costume ini adalah anda menggabungkan 2 macam kostum dengan jenis yang sama (misalnya head dengan head, shield dengan shiled, dst) untuk menghasilkan 1 kostum dengan jenis yang sama (sesuai dengan set yang anda pilih).

Pada gambar di atas anda akan melihat adanya tulisan Success rate 15%. Proses Combine Costume ini memang memiliki tingkat kesuksesan (success rate) yang berbeda-beda untuk tiap setnya. Berikut ini daftar tingkat kesuksesan masing-masing set :
  • New Camput Set : 100%
  • Crew Set : 35%
  • Magma Set : 15%
  • Metal Set : 15%
Jangan kawatir dengan tingkat sukses yang hanya 15% saja karena saat anda gagal melakukan combine maka success rate pada costume tersebut akan bertambah sebanyak 1%. 

Cara yang saya lakukan untuk mengumpulkan bahan adalah dengan membeli costume pada Personal Shop. Pembelian di Personal Shop menggunakan Costume Fragment yang bisa didapatkan melalui mode Nest dan Dragon's Lair. Di mana cara paling cepat menurut saya jika character anda cukup kuat adalah menyelesaikan Dragon's Lair sejauh mungkin. 

Seperti penjelasan sebelumnya, Costume ini memiliki grade. Grade tertinggi nya adalah garde S, namun Costume Set grade ini hanya bisa didapatkan melalui pembelian dengan menggunakan diamond. Diamond bisa anda dapatkan jika anda melakukan top-up dalam game yang tentu saja menggunakan uang asli sebagai alat tukarnya.

Sekian penjelasan dari artikel Melengkapi Costume / Kostum secara Gratis - Dragon Nest M ini. Lengkapi Costume Set character anda untuk menambah BP character. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel