iSaku - Cara Top Up Saldo iSaku 2019


iSaku merupakan aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk membayar berbagai macam kebutuhan seperti pulsa, PLN, voucher games, maupun membayar di indomaret. Salah satu keunggulan iSaku adalah adanya promo berbagai macam produk di indomaret di mana produk tersebut berbeda-beda untuk setiap periodenya. Tentu saja harga produk promo ini menjadi lebih murah jika kita membayarnya dengan menggunakan iSaku di indomaret.

Pada artikel kali ini, akan saya jelaskan bagaimana cara mengisi atau top up saldo iSaku di tahun 2019 ini. Karena cara untuk top up saldo saat ini sudah mengalami perubahan dan menjadi lebih jelas karena memiliki menu tersendiri jika dibandingkan dengan cara sebelumnya.Langkah pertama tentu saja buka dan login dulu ke aplikasi iSaku anda.



Di halaman awal dari iSaku ini terdapat menu ISI SALDO yang gunanya tentu saja sesuai dengan namanya untuk mengisi saldo iSaku anda. Klik menu tersebut dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.


Terdapat 2 macam cara untuk mengisi saldo iSaku, yang pertama melalui TOKO RETAIL dan yang kedua melalui BANK. Untuk cara mengisi saldo melalui BANK dapat anda lakukan dengan memilih menu BANK dan kemudian pada halaman selanjutnya akan terdapat instruksi langkah-langkah yang perlu anda lakukan. Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang sudah tertulis pada halaman tersebut.

Sedangkan untuk mengisi saldo melalui TOKO RETAIL, caranya adalah dengan mengklik menu TOKO RETAIL. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini



Pilihlah merchant yang anda gunakan. Saat artikel ini ditulis terdapat 3 merchant yang dapat dipilih yaitu CERIAMART. INDOMARET, dan INDOGROSIR. Saya biasanya melakukan isi saldo ini melalui Indomaret jadi saya kan memilih merchant Indomaret sebagai contohnya. Kemudian pilih jumlah nominal saldo yang akan anda isi. Minimal 10 ribu dan maksimal 2 juta Rupiah. Namun jumlah saldo pada pilihan menu tersebut tidak merupakan angka bulat namun sudah dikurangi 100 Rupiah yang digunakan sebagai biaya admin.

Nah, disinilah bedanya dengan cara mengisi saldo yang lama. Jika menggunakan cara yang lama, biasanya kasir Indomaret tidak akan membebankan biaya admin 100 Rupiah tersebut. Namun dengan cara yang baru ini biaya admin tersebut harus kita bayar melalui jumlah saldo yang tidak bulat.

Setelah memilih nominal saldo yang diinginkan, klik tombol PROSES dan kemudian akan muncul Kode Promo seperti contoh gambar di bawah ini



Tunjukkan kode promo ini pada kasir Indomaret dan jangan lupa juga sertakan uang tunai sesuai dengan jumlah nominal yang anda pilih tadi. Pada gambar di atas dapat anda lihat terdapat informasi Masa Aktif Kode Promo sebanyak 1 jam. Jadi Kode Promo yang digenerate barusan hanya dapat digunakan maksimal 1 jam ke depan dan anda perlu mengulang proses tadi jika masa aktif kode promo sudah habis untuk mendapatkan kode promo yang baru. 

Anda cukup menunggu sebentar dan saldo iSaku anda akan bertambah sesuai dengan nominal yang anda pilih tadi, Cara baru ini sebenarnya lebih rumit jika dibandingkan dengan cara sebelumnya, namun menjadi lebih mudah bagi orang yang baru pertama kali menggunakan aplikasi iSaku karena sudah terdapat menu tersendiri.

Semoga penjelasan di atas dapat mudah dipahami dan diterapkan. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini silahkan gunakan kolom komentar di bawah ini. Sebisa mungkin akan saya bantu jawab pertanyaan-pertanyaan anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel