Review Action Figure - S.H. Figuarts Masked Rider Agito Burning Form


S.H. Figuarts Masked Rider Agito Burning Form ini masih merupakan seri lama bukan seri renewal seperti beberapa kamen rider lainnya. Namun walaupun bukan seri renewal, tetapi bentuk badannya menurut saya sudah sangat proporsional tidak terlalu kurus seperti seri-seri SHF bukan renewal lainnya. Sepengetahuan saya, seri renewal biasanya memiliki bentuk badan yang lebih proporsional dibandingkan versi pertama nya yang cenderung kurus. Harga dari action figure ini pada saat saya beli (sekitar bulan September 2018 lalu) adalah Rp. 340.000 dengan kondisi MISB. Walaupun saat ini saya rasa sudah tidak ada lagi toko yang menjual barang ini dengan kondisi MISB di harga tersebut.



#BOX / KEMASAN


Box nya masih sama dengan seri-seri SHF kamen rider yang bukan versi renewal. Anda dapat langsung melihat figure nya karena boxnya tembus pandang. Sesuai dengan warna dari Masked Rider Agito versi burning form ini, warna dari box ini mayoritas adalah merah sesuai dengan warna figurnya. Pada bagian belakang dari boxnya ini seperti biasa juga terdapat beberapa pose dari figure ini yang dapat anda lakukan. 


#AKSESORIS


Salah satu kekurangan dari SHF menurut saya adalah bagian aksesoris ini. Dibandingkan dengan merk S.I.C yang menurut saya cukup berlimpah aksesorisnya, seri SHF ini hanya menyediakan beberapa macam aksesoris saja. Untuk seri Masked Rider Agito Burning Form ini aksesoris yang disediakan adalah 4 pasang tangan pengganti, dan 2 macam senjata. Dan senjata yang disediakan di sini tidak memiliki artikulasi sama sekali jadi bentuk senjata adalah paten seperti gambar di atas. 


#ARTIKULASI

Artikulasi dari SHF Masked Rider Agito Burning Form ini masih sama dengan seri-seri SHF pada umumnya. Dikarenakan penyangga bahunya yang cukup besar, maka tangan kiri dan kanan dari figur ini tidak dapat diposisikan mepet dengan badannya karena terhalang dengan penyangga bahu tersebut. Kepala dapat diputar 360 derajat begitu juga dengan lengannya dapat diputar 360 derajat juga. Bagian siku dan lutut juga terdapat double join. Untuk artikulasi masih cukup menyenangkan untuk dipose sesuai dengan keinginan.



#KESIMPULAN

Saya sangat merekomendasikan anda untuk mengkoleksi SHF Masked Rider Agito Burning Form ini. Walaupun ada beberapa kekurangan yang saya temukan. yaitu bagian sirip dari tangannya ini mudah lepas jadi harap hati-hati saat melakukan pose-pose tertentu. Dan walaupun ukuran badannya yang cukup berotot dan besar namun figur ini ternyata cukup ringan. Masih lebih berat dari SHF Masked Rider Ryuki Blank Form yang sudah saya ulas sebelumnya. Jadi plastik dari figur ini terasa kopong sehingga ringan. Berikut ini saya sertakan galeri foto dari instagram yang telah saya buat sebelumnya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel