Review Action Figure - S.H. Figuarts Kamen Rider Wizard Land Dragon


Action Figure S.H. Figuarts Kamen Rider Wizard Land Dragon juga merupakan salah satu action figure eksklusif dari Tamashii Nations. Dan seperti wajarnya produk eksklusif dari SHF selalu disertai dengan box coklat (BCL). Action Figure ini saya dapatkan dengan harga cukup murah yaitu Rp. 325.000 dengan kondisi MISB dan juga mendapatkan BCL. Sayangnya dikarenakan kurir yang sembrono dalam pengiriman, terdapat beberapa penyok pada box walaupun sudah terdapat BCL dan dibungukus dengan bubble wrap. Sekian dulu curhat dari saya dan langsung saja menuju ke bagian reviewnya.

#BOX / KEMASAN



Box dari serial S.H. Figuarts Kamen Rider Wizard Land Dragon mempunyai pola yang sama dengan kemasan dari SHF Kamen Rider versi lama. Di bagian kotak depan terdapat gambar dari kamen rider wizard land dragon dan corak warna kuning sesuai dengan warna dari kamen rider land dragon ini. Pada gambar di atas juga saya sertakan juga penampakan dari box coklat yang saya terima.



Berikut ini adalah penampakan bagian belakan dari box SHF Kamen Rider Wizard Land Dragon. Pada bagian belakang ini terdapat beberapa contoh pose yang bisa anda lakukan pada action figure ini. Saya pribadi cukup menyukai design dari box SHF Kamen Rider seri-seri lama ini dibandingkan dengan seri SHF Kamen Rider yang baru yang menurut saya lebih berwarna.


#AKSESORIS


Salah satu keunggulan dari SHF Kamen Rider Wizard Land Dragon ini adalah pada bagian aksesoris yang disediakan. Senjata yang disediakan lengkap, terdapat cakar kiri dan kanan, 1 buah pedang dan 1 buah pistol (saya tidak mengikuti serial kamen rider ini jadi saya tidak paham nama-nama senjatanya). Selain itu juga disediakan 1 sabuk yang menghadap ke arah sebaliknya dari sabuk yang terpasang secara default. Berbagai macam pasang tangan dengan berbagai pose dan juga Drago Timer.


#ARTIKULASI

Artikulasi seperti SHF biasanya sangat bagus dan leluasa. Anda dapat melakukan berbagai macam pose pada seri SHF karena terdapat banyak join bahkan sampai telapak kaki pun dapat ditekuk ke atas. Dan keunggulan dari SHF Kamen Rider Wizard Land Dragon ini adalah anda dapat memutar 360 derajat pada bagian pergelangan kakinya sehingga memudahkan untuk melakukan pose-pose sulit. Namun kekurangan yang dimiliki action figure ini adalah artikulasi pada bagian kaki tidak dapat diangkat terlalu tinggi atau terlalu luas karena terhalang oleh jubahnya. Selain itu juga lengan dari action figure ini tidak dapat diangkat sampai ke atas karena lagi-lagi terhalang ulah penutup bahunya. 


#KESIMPULAN

Jika anda sudah mempunyai koleksi kamen rider wizard tipe dragon-dragon lainnya maka menurut saya anda boleh melengkapi koleksi anda dengan membeli SHF Kamen Rider Wizard Land Dragon ini. Dikarenakan anda membutuhkan bagian cakar dari SHF ini agar dapat mengubah figure kamen rider wizard flame dragon anda menjadi mode Wizard All Dragon Form. Namun jika anda bukan fans dari serial Kamen Rider Wizard sebaiknya anda lewati saja seri SHF yang satu ini.

Kekurangan yang paling menganggu saya pada figure ini adalah pada bagian kepala yang tampak tidak proporsional karena terlalu besar jika dibandingkan dengan ukuran badannya. Jika seandainya ukuran kepala nya dibuat sebesar kepala kamen rider ryuki yang saya review sebelumnya maka figure ini menurut saya sangat layak untuk dikoleksi. Berikut ini saya sertakan juga foto-foto yang telah saya buat pada SHF Kamen Rider Wizard Land Dragon ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel