Daftar 5 Dashboard Admin Template Bootstrap 4 (Bagian 3) Gratis



Seiring dengan berjalannya waktu, framework Bootstrap 4 ini sudah mulai cukup banyak tersedia template gratisnya. Artikel ini merupakan seri ke 3 mengenai daftar 5 admin template bootstrap 4 gratis. Untuk artikel pertama dan kedua dapat dibaca pada link berikut https://ozkadon.blogspot.com/2018/05/daftar-5-dashboard-admin-template.html dan https://ozkadon.blogspot.com/2018/08/daftar-5-dashboard-admin-template-bootstrap-4-gratis-2.html. Berikut ini adalag daftar 5 dashboard admin template bagian 3 yang sudah saya persiapkan :


1. Concept Bootstrap 4 Admin Dashboard Template


Concept Boostrap Admin Dashboard ini menyediakan halaman-halaman yang cukup lengkap walaupun memang tidak selengkap template gratis pada bootstrap 3 biasanya. Saat mencoba preview dari template ini ada 1 bug yang saya temukan yaitu menu di sebelah kiri tidak dapat di scroll ke bawah secara maksimal. Jadi jika anda memiliki menu yang cukup panjang maka akan ada sebagian menu yang hilang dari penglihatan. Bug ini tentu saja dapat anda perbaiki sendiri dengan melakukan modifikasi pada css ataupun javascript jika diperlukan. Template ini dibuat dengan menggunakan MIT License yang berarti anda dapat melakukan modifikasi apapun maupun menjual produk jadi dari template ini namun anda tetap harus menyertakan informasi pembuat template ini yaitu Colorlib.



2. SRTdash admin dashboard


SRTdash admin dashboard juga merupakan salah satu template bootstrap 4 terbaru saat ini selain template Concept sebelumnya. Secara tampilan, template ini cukup minimalis walaupun secara pribadi saya tidak terlalu suka dengan pola warna yang digunakan. Halaman-halaman default yang , disediakan sudah cukup banyak dan lengkap. Seperti biasanya, template ini dibuat dengan menggunakan MIT License dan juga dibuat oleh Colorlib.


3. StarAdmin-Free-Bootstrap-Admin-Template



StarAdmin menyediakan 2 versi template yaitu versi gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya sendiri Sudah disediakan beberapa halaman dan elemen dasar walaupun tidak banyak. Template ini memiliki tampilan yang mayoritas berwana putih dan tampak bersih. Dibuat dengan menggunakan MIT License dan jika anda membutuhkan lebih banyak elemen lain dan juga kustomisasi lain, anda dapat mengupgrade atau membeli versi pro dari template ini. Di mana versi pro atau berbayar dari template ini tentu saja memiliki halaman dan elemen yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan versi gratisnya.



4. Carbon - Bootstrap 4 Admin Template



Saya pribadi tidak tahu persis bagaimana bentuk lengkap dari template ini karena halaman preview yang disediakan tidak dapat saya buka di sini. Namun jika melihat secara sekilas halaman default yang disediakan oleh template ini tidak cukup banyak. Template Carbon ini dibuat dengan menggunakan MIT License.



5. Shards Dashboard Lite



Shard Template ini sejenis dengan Star Admin yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Template ini memiliki 2 versi yaitu versi lite (gratis) dan versi pro (berbayar). Dan seperti template-template lainnya, versi lite (gratis)  tidak banyak menyediakan halaman dan elemen defaultnya. Namun jika anda hanya membutuhkan elemen-elemen mendasar saja, anda bisa menggunakan versi lite nya saja dan anda dapat membuat sendiri elemen-elemen lain yang diperlukan yang tidak terdapat pada versi lite nya. Berdasarkan informasi dari webnya, template ini dubuat dengan menggunakan MIT License.


Demikianlah penjelasan yang dapat saya berikan pada artikel Daftar 5 Dashboard Admin Template Bootstrap 4 (Bagian 3) Gratis ini. Jika ke depannya saya menemukan tambahan dashboard admin template yang dibuat dengan menggunakan bootstrap 4 lainnya, saya akan menambahkannya pada artikel yang baru. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel