Daftar 5 Dashboard Admin Template Bootstrap 4 (Bagian 2) Gratis


Artikel ini merupakan kelanjutan dari daftar 5 dashboard Admin Template Bootstrap 4 sebelumnya. Dikarenakan pada saat penulisan artikel yang pertama dahulu masih jarang ditemukan Admin Template Bootstrap 4 yang gratis, dan saat saya mencoba mencari-cari kembali saya menemukan cukup banyak template yang belum saya tulis pada artikel pertama tadi. Untuk anda yang ingin mengetahui Daftar 5 Dashboard Admin Template Boostrap 4 yang pertama dapat dibaca pada aritkel berikut Daftar 5 Dashboard Admin Template Bootstrap 4 Gratis. Berikut ini adalah lanjutan 5 daftar tenplate bootstrap 4 tersebut :

1. BOOTSTRAP 4 ADMIN DASHBOARD


Template Bootstrap 4 Admin Dashboard ini memiliki 2 macam versi yaitu versi gratis yang saya sertakan dalam artikel ini dan juga versi premium. Sesuai dengan keterangan pada halaman tersebut, untuk versi gratis ini memiliki 6 halaman default yang sudah dibuat yaitu :

  • Intro dashboard / Overview
  • Tables
  • Charts
  • Login screen
  • Sign up screen
  • Forms screen

Sedangkan untuk versi premium nya terdapat 23 halaman demo. Namun untuk pembuatan program sederhana, menurut saya versi gratis nya sudah cukup lengkap untuk pemakaian dasar nya. Template ini juga menyediakan setting untuk merubah warna template walau yang berubah hanya sebagian kecil saja. Dalam gambar di atas menggunakan warna template hijau.

2.BOOTSTRAP 4 MATERIAL ADMIN


Bootstrap 4 Material Admin, sesuai dengan namanya, template ini memiliki design tampilan yang terinspirasi oleh framework Google Material. Sama seperti template sebelumnya, template ini juga memiliki versi gratis dan versi premium. Untuk versi gratisnya sudah disediakan 6 halaman demo :

  • Main dashboard 
  • Demo tables - 4 demo table styles
  • Charts
  • Forms screen
  • Login screen
  • Sign up screen
Dalam template ini juga tersedia config untuk mengubah warna template dengan 6 macam pilihan warna.

3. BOOTSTRAP 4 DARK ADMIN


Bootstrap 4 Dark Admin ini memiliki tema warna gelap. Dikarenakan dibuat oleh pengembang yang sama dengan 2 template sebelumnya, template ini juga memiliki versi gratis dan premium nya. Untuk versi gratis juga masih sama dengan sebelumnya sudah tersedia 6 halaman demo dan juga memiliki 6 varian warna yang dapat dipilih. Bagi anda yang suka dengan tema-tema warna gelap mungkin template yang satu ini bisa jadi alternatif yang bisa dipilih walaupun menurut saya pribadi tema gelap seperti ini membuat tulisan-tulisan yang anda menjadi susah dibaca.

4. SB Admin Bootstrap 4 Angular 6



Tenplate SB Admin ini dibuat dengan menggunakan Bootstrap 4 dan juga Angular 6. Seperti pada gambar di atas, template ini memiliki tema hitam putih seperti kebanyakan dashboard admin template biasanya. Halaman-halaman demo yang disediakan oleh template SB Admin ini sudah cukup lengkap menurut saya dan tidak seperti template-template sebelumnya, template ini diberikan secara gratis seutuhnya tanpa ada versi premium. Salah satu keunikan template ini adalah anda dapat mengubah letak dari menu sidebar bisa berada di bagian kiri atau pada bagian kanan.

5. Modish



Modish dibuat dengan menggunakan bootstrap 4. Template ini menyediakan halaman-halaman demo yang cukup lengkap. Dan sama seperti SB Admin, template ini disediakan secara gratis sepenuhnya. Satu hal kekurangan yang saya temukan saat mencoba demo nya adalah pada bagian menu sidebarnya. Saat saya membuka versi mobile dan kemudian menyembunyikan sidebar nya, sidebar tersebut akan hilang juga saat saya mengubah ukuran browser menjadi versi desktop. Masalah sederhana namun cukup mengganggu buat saya.

Demikianlah artikel daftar 5 Dashboard Admin Template yang dibuat menggunakan bootstrap 4 yang bisa anda pakai secara gratis. Semoga artikel ini dapat berguna bagi anda dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel